Membuat sendiri design blog mu dengan tampilan yang menarik


Membuat penampilan blog yang menarik adalah sebuah seni. Dan seperti membuat seni, ini bisa sangat memusingkan dan menjadi pengalaman yang berharga. Memulai pada sebuah kanvas kosong bisa jadi menakutkan, terlebih lagi jika kamu tidak tau harus darimana memulainya atau kamu tidak punya inspirasi sama sekali. Pada point ini, ini sangat menggoda untuk tidak melakukan apa-apa dan menunda-nunda.Lalu berminggu-minggu telah berlalu dan tidak terjadi apa-apa,ini menyebalkan,tapi design blog kamu tidak bisa terbuat dengan sendirinya. Jika kamu membaca ini, itu berarti kamu termotivasi untuk berusaha. Maksud saya jika kamu tidak pikir panjang dan menjelajahi Youtube seperti beberapa kemungkinan seperti sekarang ini (saya tau karena pernah mengalaminya di masa lalu) kamu tidak akan pernah mendapatkan tampilan blog yang mengagumkan.

Saya tidak suka menunggu ide sampai inspirasi mendatangi saya, karena ini tidak
realistis. Jadi kebanyakan dari usul saya bisa langsung kamu praktekkan. Ini ada
beberapa cara yang sangat membantu dalam memulai mendesign blog.

  1. Tentukan waktu
    Tentukan waktu luang yang tepat bisa 2 jam untuk mengerjakan tampilan blog, dalam waktu 2 jam itu,kamu tidak boleh melakukan hal yang lain,selain mendesign,pikirkan tentang design,dan design. Ok, saya bisa menginjinkan kamu untuk kekamar mandi.
  2. Bersihkan Area Kerja Kamu (Yap, termasuk program komputer kamu)
    jauhkan segala sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan mendesign, Peraturan saya yang paling jitu adalah jika saya tidak membutuhkan ini untuk mendesign, sembunyikanlah.tempat kerja yang bersih bisa membuat kamu berpikir lebih jernih dan tetap fokus.
  3. Dapatkan jawabannya.
    kenapa kamu mendesign blog? atau kenapa kamu mendesign ulang blog. cara ini sangat membantu untuk mendapatkan tujuan awal dan memulai kembali bekerja. Katakan tujuan kamu adalah untuk mendesign sebuah blog, reflek ini lebih mencerminkan kepribadian kamu. Yang pertama,gambarkan apa yang sedang kamu rasakan. Design blog yang paling bagus bisa memacu emosi. Design blog yang paling jelek menimbulkan perasaan yang aneh diperut.

setelah kamu menggambarkan kemana perasaan kamu akan pergi,ikutilah beberapa ide yang akan menyempurnakan emosi kamu. Lalu design-lah sampai kamu bisa menunjukkannya kepada seseorang mengenai design blog kamu dan katakan pada mereka “Ini Gw Banget” atau “Ini loh Gw“.

  • Memulai diatas kertas dan pencil
    Jagalah ini tetap sederhana, Tinggal gambarkan dimana unsur-unsur utama ingin kamu letakkan.Ini dimana kamu memutuskan jika kamu ingin sebuah kiri atau kanan Side bar, Header yang besar atau yang kecil.footer yang tebal atau yang tipis, dan element lainnya.Cobalah beberapa sketsa sampai kamu menemukan sesuatu yang kamu suka. Kemudian Bukalah program menggambar kamu dan buatlah sketsanya jadi lebih hidup dengan memberi bentuk dasar dan mengisinya dengan beberapa text. Jangan khawatir dengan proses ini. Segalanya bisa diubah nanti.
  • Bekerja disuatu tempat yang berbeda
    Jika kamu benar-benar punya masalah dalam memulai hal yang diatas, cobalah metode lain mungkin ini bisa membantu. Kamu tidak harus pergi keluar kota,cobalah ditempat yang berbeda, yang lebih baik. jika kamu biasa kerja dikamar tidur kamu,cobalah pindah ke dapur atau ruang keluarga.jika masih nggak bisa juga, coba deh di taman, pos siskamling atau perpustakaan setidaknya sekali-sekali dan lihat bagaimana perasaan kamu, Saya pribadi menemukan kemudahan untuk memulai yaitu pada hal-hal yang ada di perpustakaan sejak setiap orang bekerja dengan baik, jadi tak ada hal lain yang dilakukan, kecuali kerja.

Tinggalkan Pesan Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s